Alumni LA Indie Movie 2015 Bikin Film Nyanyian Anak

Senin, 09 Juli 2018 - 13:37 WIB
Alumni LA Indie Movie 2015 Bikin Film Nyanyian Anak
Alumni LA Indie Movie 2015 Bikin Film Nyanyian Anak
A A A
TAHUN ini sejumlah sineas dan rumah produksi tampak bersemangat membuat film untuk anak dan keluarga. Setelah Kulari ke Pantai, Koki-Koki Cilik, serta yang akan datang Keluarga Cemara, kini giliran Nyanyian Anak .

Film ini dibuat Mini Onsteam bekerja sama dengan CGV Cinemas. Pembuatan film ini berawal dari kegiatan LA Indie Movie 2015, yang para pemenangnya terus berkarya dan menghasilkan beberapa film pendek. Mereka lalu berupaya menembus layar bioskop dengan cara independen dengan nama Mini Onsteam. Nama ini menunjukkan jumlah tim yang “mini” atau sedikit. Setelah berhasil menembus layar bioskop pada 2017 dengan film berdurasi 30 menit berjudul Seeking Soulmate, kini Nyanyian Anak hadir dengan durasi 45 menit. Film ini diproduseri sekaligus ditulis oleh Ita Sembiring. Film ini akan didistribusikan secara independen, bekerja sama dengan CGV Cinemas. Nyanyian Anak mengusung cerita seputar kehidupan keluarga masa kini, dengan genre drama dengan sedikit sentuhan musikal.

Film ini disebut mengedepankan pendidikan karakter. “Kami ingin menyosialisasikan pendidikan karakter anak, dikemas ringan agar mudah dipahami anak-anak maupun orang tua. Sebab, pendidikan karakter anak adalah tanggung jawab banyak pihak,” ujar Ita Sembiring di CGV Pacific Place, Jakarta. Ita menyebutkan, tim film ini juga berusaha memperkenalkan kembali lagu anak-anak zaman dulu yang sangat populer, seperti Bintang Kecil, Pergi ke Bulan dan Mimpi karya almarhum A Riyanto dan Daldjono. Tidak mudah menembus layar bioskop untuk karya-karya yang diproduksi secara independen. Dengan menggandeng CGV Cinemas, film ini pun bisa dinikmati di bioskop.

“Ini membanggakan bagi kami sebagai pembuat film indiebahwa kami juga punya ruang di bioskop dan bisa dinikmati banyak orang,” tambah Ita. Nyanyian Anak juga akan berkeliling menggelar acara nonton bareng bersama berbagai pihak. Untuk memperingati Hari Anak pada 23 Juli mendatang, Nyanyian Anak akan menggelar nonton bareng di CGV Cinemas Pacific Place bersama anak-anak penderita kanker dan talasemia. Dilanjutkan pada 17 Agustus mendatang bersama anakanak panti asuhan dan sekolah tidak mampu di CGV Cinemas JWalk, Yogyakarta.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4987 seconds (0.1#10.140)